‘Solusi

5 Langkah Atasi Konflik Asmarasweet_lovers

Semua jenis hubungan, apakah hubungan persahabatan apalagi hubungan asmara pasti pernah mengalami konflik. Dua manusia dari planet yang berbeda (Men Are From Mars, Women from Venus), rasanya aneh jika tak pernah merasakan konflik.

Sebagian orang menyebut konflik sebagai bumbu penyedap perkawinan atau hubungan asmara wanita dan pria. Meski tidak jarang menjadi sumber ‘penyakit’ yang kadang dapat memutuskan perkawinan atau hubungan itu sendiri.

Seorang profesor psikologi dari University of Washington di Seattle, John Gottman PhD, khusus meneliti tentang pola hubungan wanita dan pria. Dari penelitiannya disimpulkan bahwa pasangan yang memiliki pola hubungan yang bahagia dan stabil, ternyata tahu persis bagaimana mengatasi dan menyelesaikan konflik yang terjadi di antara mereka.

Lima cara efektif yang dapat dipraktekkan untuk mengatasi konflik itu adalah:


1.Niat Positif

Konflik baru dapat diselesaikan jika masing-masing pasangan memang berniat untuk menyelesaikannya. Pernyataan-pernyataan seperti “Saya sangat sedih”, “Ayo kita mulai hubungan yang lebih baru” atau “Tolong dengarkan dulu saya,” merupakan pernyataan yang mengarah ke hal-hal positif, yang akan membawa perbaika


2.Saling Mempengaruhi Kebaikan

Menurut Gottman, dalam hubungan yang sehat terjadi pertukaran pengaruh kebiasaan yang seimbang antara satu dengan yang lain. Biasanya jika salah satu menerima dengan baik pengaruh tersebut, maka pasangan yang lain akan juga menerima kebiasaan-kebiasaan pasangannya.


3.Gunakan Cara Yang Lembut

Mulailah mengatasi konflik dengan pertanyaan yang dilontarkan dengan nada rendah, tanpa tersulut emosi. Utarakan keluhan tanpa bernada mengkritik. Kritikan yang dilontarkan secara tajam selalu mengarah pada perilaku menyalahkan pasangan, yang tentu saja akan berbuntut pada mekanisme pertahanan diri, bukan introspeksi untuk menyelesaikan konflik tersebut.


4.Sisipkan Humor

Meski terdengar tidak masuk akal, hal sulit kadang berbuah keberhasilan. Dengan latihan untuk menenangkan diri sendiri, hal ini dapat dilakukan dengan mudah. Menyisipkan kata-kata humor atau mengecup pipi pasangan, dapat dipastikan akan membuat suasana panas menjadi sedikit ‘adem’.


5.Beralih Sejenak, Lalu Perbaiki

Dalam mengatasi konflik, tak jarang salah seorang terus menyerang dengan kata-kata yang makin memperkeruh konflik. Bahkan dapat merambat ke hal-hal yang sulit diterima akal sehat. Padahal konfliknya sendiri belum tentu separah yang dikira.

Gottman menyarankan agar salah satu pasangan mengalihkan fokus pada hal-hal lain, atau bahkan berhenti memikirkan masalah itu sejenak. Setelah 20 menit, baru lanjutkan lagi dengan suasana yang tidak sepanas pada awalnya.

**

 

 

 

 

Trik Utak-Atik Icon Flashdisk dan CDFlesh

Sesuaikan ukuran huruf:

Jika Anda merasa bosan dengan icon Removable Drives ketika memasukkan USB atau flashdisk, ataupun CD di system Windows, maka Anda bisa mengubahnya dengan mudah. Berikut trik singkatnya dengan menggunakan solusi Autorun:

• Pertama, Anda harus memiliki icon yang akan dipilih, dengan ukuran standard 34 piksel square.

• Buka aplikasi Notepad di Start -> All Programs -> Accessories

• Ketikkan “[AutoRun]” (tanpa tanda petik) di baris pertama Notepad

• Beri nama drive di baris kedua dengan label=Nama drive

• Spesifikasikan icon di baris ketiga dengan ICON=namafileiconAnda.ico

• Jika USB Anda ingin diberi nama “My USB Drive”, dengan nama icon “myusbdrive.ico”, maka Anda dapat menuliskan :

[AutoRun]

label=My USB Drive

ICON=myusbdrive.ico

Klik File -> Save As.

Ubah tipe file “All” dan simpan Notepad dengan nama “AUTORUN.inf”

Tips :

• Untuk nama Notepad, huruf AUTORUN harus huruf besar, karena jika tidak hanya berfungsi sebagai file .txt biasa dan tidak bisa bekerja.

• Tips ini juga dapat berlaku untuk mengubah icon harddisk internal, CD-ROM, dan driver lain yang support Autorun

• Trik ini tidak berlaku untuk floppy drive atau disket karena disket tidak memiliki fitur Autorun

• Trik ini tidak akan bekerja jika fitur Autorun dimatikan

• Anda harus me-remove removable driver tersebut, lalu menancapkannya kembali ke port untuk melihat perubahannya

• Jika file icon dan AUTORUN.inf mengganggu pandangan Anda, maka Anda dapat menyembunyikannya dengan klik kanan, Properties, dan cek box “Hidden”.

• Pastikan icon yang dipilih telah tersimpan dalam drive yang sama dengan tempat penyimpanan file Autorun tersebut

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: